Selasa, 26 Februari 2008

SUKSES DAN BUNUH DIRI

Tahun 1930 dan 1931 merupakan tahun yang baik bagi Hitler secara politik. Partai Nazi sekarang menjadi partai terbesar kedua di Jerman. Hitler menjadi pengarang paling laris, dengan Mein Kampf terjual lebih dari 50,000 kopi, membuatnya mendapat penghasilan yang baik. Partai Nazi juga mempunyai markas baru di Munich, Brown House.

Uang mengalir dari industrialis Jerman yang memandang Nazi sebagai gelombang masa depan. Mereka berinvestasi pada Hitler dengan harapan akan memperoleh keuntungan saat dia berkuasa. Uang mereka digunakan untuk membayar gaji anggota Nazi yang terus meningkat dan bahan bakar untuk mesin propaganda Goebbel.

Staf Jenderal Jerman juga menginvestasikan dukungan bagi Hitler, berharap dia bersungguh-sungguh dengan apa yang dikatakannya tentang merobek perjanjian Versailles yang membatasi angkatan bersenjata hanya 100,000 orang dan juga mencegah modernisasi. Para Jenderal didukung oleh penampilan Hitler sebagai saksi pada saat pengadilan tiga anggota muda angkatan bersenjata yang dituduh menyebarkan doktrin Nazi di angkatan bersenjata Jerman.

Hitler menggunakan penampilannya di ruang pengadilan untuk mengirim pesan kepada Staf Jenderal bahwa tidak ada niat untuk menggantikan pasukan reguler dengan pasukan Nazi dan kalau berkuasa, Nazi akan menaikkan angkatan bersenjata Jerman ke tingkat kebesaran baru. Itu adalah tepat seperti yang ingin didengarkan oleh para Jenderal.

Bagaimanapun, SA, pasukan storm trooper Nazi, membuat masalah bagi Hitler. Banyak kekerasan terjadi, anggota SA yang cenderung sosialis ingin menjadi angkatan bersenjata revolusioner Jerman baru. Mereka juga memalukan Hitler dengan membuat kerusakan di jalanan walaupun diperintahkan untuk bersikap tenang. Hitler menggunakan pasukan bodyguard pribadinya, SS, di bawah pimpinan, Heinrich Himmler, menumpas pemberontakan kecil SA di Berlin yang dipimpin Kapten Walter Stennes.

Hitler memasang pimpinan terkemuka SA, Ernst Röhm, sebagai pemimpin baru untuk menata ulang dan meredakan SA, yang sekarang berjumlah lebih dari 60,000 anggota. SA dan kepemimpinannya akan tetap menjadi masalah bagi Hitler selama bertahun-tahun, memuncak dalam krisis besar beberapa tahun di jalanan.

Dalam kehidupan pribadinya, Adolf Hitler akan menghadapi krisis yang akan sangat menguncangkannya.

Kembali ke musim panas tahun 1928, Hitler menyewa rumah kecil di Berchtesgaden yang mempunyai pemandangan indah pegunungan Bavaria dan bertahun-tahun kemudian akan menjadi lokasi dari villanya.

Bagi Hitler, yang saat itu berusia 39 tahun, itu adalah tempat pertama yang dapat benar-benar disebut rumah. Dia tinggal di rumah desa kecil dan mengundang saudara tirinya, Angela, untuk meninggalkan Vienna dan datang untuk mengurusi pekerjaan rumah tangga sehari-hari. Angela datang bersama dua anak perempuannya, Friedl dan Geli.

Geli adalah seorang gadis berumur dua puluh tahun dengan warna rambut pirang gelap dan kehangatan Vienna, kualitas yang luar biasa menarik orang yang umurnya hampir dua kali lipat. Hitler sangat cinta padanya. Dia bertingkah seperti remaja yang baru pertama kali mengenal cinta. Hitler pergi belanja dengannya dan dengan sabar berdiri saat dia mencoba pakaian. Dia mengajaknya ke teater, cafe, konser dan bahkan pertemuan partai.

Hubungan antara Hitler dan keponakannya secara umum dapat diterima secara sosial sesuai dengan adat setempat karena Geli adalah anak dari saudara tirinya.

Geli muda menikmati perhatian dari orang yang menjadi terkenal itu. Orang-orang akan singgah dan meminta sovenir dari Hitler atau tanda tangan saat mereka duduk di cafe. Terdapat juga pelengkap kekuasaan, body guard SS, sopir pribadi, dan ajudan yang taat.

Tetapi Geli mempunyai kecenderungan untuk menggoda. Walaupun dia suka perhatian dari orang yang lebih tua ini, dia merindukan berhubungan dengan orang muda. Dia mempunyai sejumlah kisah cinta, termasuk dengan sopir Hitler, yang berakibat sopir itu ditembak mati.

Meskipun Hitler cemburu dan menentang kisah cinta Geli, dia sendiri tergoda dengan gadis berambut pirang berusia tujuh belas tahun bernama Eva Braun, yang bekerja di toko photography yang dijalankan oleh photographer pribadi Hitler, Heinrich Hoffmann.

Sikap cemburu dan posesif Hitler pada keponakannya membuat Geli mengalami peningkatan claustrophobia (rasa takut pada ruang sempit), terutama saat gadis itu pindah bersama Hitler ke sebuah apartemen 9 ruang di Munich. Kemanapun Geli pergi, dia dikawal dua anggota Nazi dan kembali ke rumah tepat pada waktu yang diperintahkan pamannya. Dia tidak dapat melakukan apapun tanpa izin Hitler. Dan setiap saat dia mencoba lepas dari pengekangan pamannya, dia akan diawasi lebih ketat.

Hubungan Hitler dengan Geli memburuk. Banyak terjadi perdebatan dengan keras.

Pada bulan September 1931, Hitler memerintahkan dia untuk tetap tinggal di apartemennya dan tidak pergi ke Vienna saat Hitler pergi. Ini membuat Geli sangat marah. Pertengkaran hebat terjadi. Dia berusaha keras untuk pergi. Hitler berkata tidak.

Saat Hitler berada di luar mobilnya untuk pergi ke pertemuan SA, Geli pergi ke jendela dan berteriak pada Hitler di bawah meminta sekali lagi agar dia diperbolehkan pergi. Hitler berteriak kembali padanya "Tidak!"

Hitler pergi dengan perasaan gelisah tentang keseluruhan situasi.

Pagi hari berikutnya, dalam perjalanan ke Hamburg, mobil Hitler dihentikan oleh sebuah taxi. Rudolph Hess menelepon ke hotel yang baru ditinggalkan Hitler dan ingin bicara secepatnya dengan dia.

Saat Hitler mengangkat telepon, dia diberitahu bahwa keponakannya telah menembak dirinya sendiri. Dalam kepanikan, Hitler kembali ke Munich. Tetapi saat dia tiba di apartemennya, tubuh Geli sudah disingkirkan. Geli telah menembak dirinya sendiri tepat di jantungnya dengan pistol.

Cinta dalam hidup Hitler telah pergi, dan dalam keadaan mengerikan. Persoalan semakin rumit ketika ada rumor dari pers yang menduga dia dibunuh, mungkin atas perintah Hitler. Hitler menjadi sangat tertekan dan menghabiskan hari-harinya dengan mondar-mandir tanpa berhenti untuk makan atau tidur.

Hermann Göring kemudian mengatakan bahwa Adolf Hitler tidak pernah sama lagi dengan sebelum kematian keponakan yang dicintainya. Hitler di kemudian hari berkata bahwa Geli adalah satu-satunya wanita yang pernah dicintainya. Dia selalu memasang potretnya di dinding, dihiasi dengan bunga saat hari lahir dan hari kematiannya. Kapanpun dia membicarakan tentang Geli, sering dengan mata berkaca-kaca.

Anehnya, tak lama setelah kematian Geli, Hitler melihat dengan jijik sepotong ham yang disajikan saat makan pagi dan menolak memakannya, mengatakan bahwa seperti memakan mayat. Sejak saat itu, dia menolak makan daging.

1 komentar:

Ois Chanel mengatakan...

Peletakan produk di toko Alfamart memang dikelompokkan sesuai dengan kategori barangnya. Untuk daftar makanan ringan snack di Alfamart, tidak akan dicampur dengan alat-alat kebersihan, kesehatan, atau kosmetik seperti wardah dan merk lain.

Makanan ringan alfamart biasanya saya jumpai di rak sebelah kiri, meskipun ini tidak pasti juga sih, sesuai dengan tata letak dari toko Alfamart itu sendiri.
Saat jalan-jalan ke pantai, kolam renang, atau liburan ke Bandung, Palembang, dan tempat lain, di pertengahan perjalan, saya sering membawa bekal jajanan enak Indomaret atau Alfamart
Yang gak akan ketinggalan, tentu saja air minum yang saya beli juga di Alfamart atau Indomaret, dan air mineral baik merk AQUA atau merk laia.
Baca Harga Aqua Galon di Alfamart
Membawa jajanan alfamart atau indomaret saat jalan-jalan merupakan hal yang wajib karena kalau tiba-tiba laper atau kehausan bisa langsung makan bekal snack tadi.
Membeli jajanan indomaret atau snack alfamart juga biasanya lebih murah dibandingkan beli di warung, apalagi warung di tempat wisata yang harganya jauh dimahalkan.
Oleh karena itu, membeli cemilan alfamart atau indomaret pasti jadi rutinitas saat kami akan jalan-jalan ke berbagai tempat wisata yang ada di Lampung.
Kita bisa membeli scank Happy Tos, Tiptop yang sedang promo minggu ini, serta jajanan enak indomaret lainnya.
Daftar Isi Artikel
Daftar Makanan Snack Enak di Alfamart Untuk Cemilan Ringan dan Jajanan Anak Plus Harganya
1. Makaroni panggang, snack merk Alfamart Favorit saya
2. Taro, jajanan anak di Alfamart yang tetap eksis dari jaman saya kecil hingga sekarang
3. Nyam-nyam, cemilan yang biasa dibeli anak saya
4. Chitato, snack keripik kentang di Alfamat yang gurih nikmat
5. French Fries, jajanan kerupuk kentang nikmat di Alfamart
6. Potabee, snack keripik kentang yang disukai anak-anak
7. Kacang Atom Garuda Pedas, cemilan di Alfamart favorit kami sekeluarga
8. Qtela dan Kusuka, cemilan keripik singkong di Alfamart dan Indomaret
9. Wafer tango pouchs, snack di alfamart yang praktis kalau mau dibawa traveling
10. Kacang kulit baik Garuda maupun Dua Kelinci di Alfamart
Daftar Makanan Snack Enak di Alfamart Untuk Cemilan Ringan dan Jajanan Anak Plus Harganya
Dari daftar makanan di Indomaret dan Alfamart, jika kita lihat, jenis snack dan cemilan yang dijual di kedua minimarket ini memang hampir sama.
Di kedua minimarket ini pasti ada cemilan keripik singkong, kacang atom, aneka jenis roti dan kue, jajanan khas merk Indomaret dan Alfamart, dan pasti ada juga keripik kentang serta jagung yang dijual.
Meskipun seringkali lokasi toko kedua minimarket ini berdekatan, harga snack di alfamart dan indomaret biasanya ada perbedaan.
Oleh karena itu, bisa saja kita survei harga dulu sebelum membeli jajanan cemilan ringan di alfamart dan indomaret hehe.
Berikut ini beberapa jenis snack makanan ringan enak di Alfamart yang enak buat jajanan saat bepergian:
1. Makaroni panggang, snack merk Alfamart Favorit saya
Salah satu snack paling enak yang dijual di Alfamart adalah makaroni panggang. Snack Alfamart ini memang asli produk dari Alfamart.
Saat suami saya ke Jakarta, terkadang membawa pulang snack makaroni panggang ini. Pertama kali kenal snack makaroni panggang juga saat suami pulang dari Jakarta.
Anak saya pun suka banget sama snack Alfamart Makaroni Panggang yang rasanya gurih dan tidak pedas, cocok buat cemilan santai.
Sayangnya, jajanan makanan ringan di Alfamart ini tidak ada di Alfamart Lampung.